Mengetik Cepat Di Nokia E63 FW 200

Salah satu kekurangan yang paling banyak dicelotehkan pada FW 200 di Nokia E63 adalah proses pengetikan yang lamban (berjeda – jeda, hmm apaan tuh?) terutama saat kita membuat spasi, jedanya terasa cukup lama. Pengguna yang biasa mengetik gegas pasti sangat menderita di aniaya persoalan ini🙂 . Inilah kemudian yang menjadi salah satu alasan para pengguna E63 melakukan upgrading firmware ke versi 400 yang kabarnya lebih responsif.

Lalu bagaimana dengan pengguna yang tidak bisa mengupgrade firmware E63-nya ke versi paling mutakhir karena berbagai kendala? Tidak usah kuatir (kuatir apa khawatir sih? Ahh.. peduli amat yang penting nggak lemahtir) karena sebentar lagi kisah tak putus di rundung malang akan jadi happy ending. Kamu akan sebahagia penyamun di sarang perawan setelah menyimak dan menerapkan tulisan ini😛 .

Sama seperti sebelum – sebelumnya trik kita kali inipun mensyaratkan ponsel yang sudah dihack. Namun caranya sangat gampang, segampang membalikkan telapak kaki hihiihiii…

Kalau E63 kamu sudah dihack itu artinya kamu sudah punya ROMPatcher+. Jadi kamu hanya tinggal mendownload patch ShortMulti-Tap Fast saja.

Letakkan patch tadi di E:\Patches kemudian aktifkan dan add auto lewat ROMPatcher. Restart ponselmu dan selesai. Selanjutnya kamu boleh mencoba kemampuannya di text editor atau sms editor.

Kebetulan saya sendiri masih pakai fw 200 dan saya dapat merasakan perubahan yang terjadi pada ponsel saya. Mengetikkan angka (tanpa tombol fungsi) menjadi sangat cepat. Bahkan ketika membuat spasi, kamu tak akan sempat menghela napas seperti sebelumnya sebab sebelum jemari kamu menyentuh space bar spasinya… … … belum jadi lah… Ha? Hahahaha.

About eLki

sebutir debu di atas puing cahaya

Posted on 21 Maret 2010, in Ponsel Symbian and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 11 Komentar.

  1. gan …. ane dh cba . . tpi . . sma jah . . te”p lamaaa. . . mhon pncerahan nya … .

    • Patchnya sudah diaktifkan pa belum? Dan ketika diaktifkan warnanya centang hijau apa silang merah? mestinya sih hijau karena patch ini kompatibel utk E63. Oiya ponselnya sudah direstart pa belum?

  2. uWdh smuanYA GAn . . . tpi te’p hrus menghela napas . . . . hha

    • Hahaha…. heran…kok bisa ya? kalo E63ku langsung ngaciiirr e…kenapa ya? Atau karena E63ku sering di hard reset kali ya? Kayaknya aku nggak bisa jawab nih (malah banyak nanya, hihiihi)

  3. fw terabaru E63 apa ya??

  4. bsa gk kmeranya dgnti dgan kmera e71

  5. nice blog gan,,,,,,,sangat menambah pengetahuan saya…….kebetulan saya juga makai E63 xixixixi…….
terus berkreasi gan,,,,,,
    chayoooo…….

  6. mas mau tanya,aq punya 2 buah shortmultitap, lebih cepat mana shortmultitap-fast ama shortmultitap-veryfast ya?

  7. mantap!!! Brhsil…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: