GreenCharging : Selamatkan Bumi dan Ponsel Kita

Anda punya kebiasaan mencharge baterai ponsel dalam keadaan masih on? Dan seringkali terbiar selama berjam – jam karena lupa atau ketiduran? Jika demikian adanya, ada baiknya anda memasang aplikasi GreenCharging yang berfungsi sebagai saver sekaligus reminder atau sebaliknya. Bukan hanya akan menghemat uang tapi juga bermanfaat memperpanjang usia handset anda dan bahkan menjadi kontribusi bagi keselamatan planet ini dari ancaman pemanasan global.

GreenCharging secara serta merta akan aktif setelah diinstalasi dan menempati ruang kosong dimemori ponsel. Menampilkan antarmuka pengguna yang didominasi warna dasar hitam dan corak hijau serta merah. Di sudut kanan atas ada indikator enable atau disable penggunaan aplikasi yang akan berganti dengan indikator charging jika ponsel sedang dicharge. Tepat di tengah layar — disamping gambar bola lampu — tertera persentasi dari energi yang tersisa pada baterai ponsel dan pada menu terdapat tips pemeliharaan baterai yang benar.

Bila baterai telah penuh dengan serta merta GreenCharging akan mengingatkan si empunya dengan teriakannya yang terdengar sangar. Tapi teriakannya yang hanya 3 detik itu tentu tidak akan mampu membangunkan si penidur sejati atau mengingatkan si pelupa kronis. Belajar dari blognya mbak Pipi ternyata suara peringatan GreenCharging ini bisa diganti dengan file mp3 yang durasinya lebih lama dan tentu saja yang kita sukai. Sayangnya trik ini terbatas hanya untuk ponsel Symbian yang sudah dihack saja.

Caranya, siapkan sebuah file mp3, entah lagu atau suara, ganti namanya hingga menjadi GreenCharging.mp3 dan dengan menggunakan file manager seperti X-plorer atau YBrowser copas file tersebut ke C: | Private | 200266D1. Selanjutnya…semoga saja tidak bertambah pulas tidurnya saat mendengar GreenCharging berdendang.:mrgreen:

GreenCharging

About eLki

sebutir debu di atas puing cahaya

Posted on 14 Oktober 2010, in Ponsel Symbian and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 24 Komentar.

  1. Suka bgt mas q yg satu ne… Setutu bgt ma mas vpat… Hindari pemanasan global..

  2. ini app yg slama ini ane cari….
    Ijin udud mang….😀

  3. mas…posting aplikasi namanya Gdesk dong!!!…makasih

    • ma’af banget mas Alwi aku nggak ngerti bikin file designnya, kemarin dapat design yg udah masak sampai 5 biji tapi ternyata nggak cocok buat e63 padahal tampilannya wuiih… bagus2 banget

  4. Gdesk cuma bisa di dlam appx aja,klo bisa buat di layar awal mantaf

  5. ohh..gt maksih ya”

  6. mas vpat tolong dong bahas python yg trebaru itu loh yg versi 200, kekurangan dan kelebihanya apa???

  7. Ketua ,,, aq udah punya greencharging, tp terinstalnya default di mem-telp. Kl punya Ketua gimana…? Diedit dunk,,, biar bisa berjalan di m-card….

  8. kok suaranya kecil ya mas vpat?

  9. mas,kok saya gak ada folder private nya yah?

  10. aplikasi yg sangat berguna nih…
    Minta ijin sedot mas vpat

  11. Mazz vpat,,,ngerepotin lg nuih,,,mo nanya mazz,,,kok green chargingnya waktu mw di install katanya file zipnya salah,,,padahal dah ke dunlud ‘mua nya,,,
    Atu agee,,,mo request app yang bisa wat ganti icon folder dgn icon qta ndiri,,,,makaziih iah mazz,,,

  12. mas,caranya ngopy file mp3 ke green charging gmn caranya?

    • hapenya mas Cahyo udah dihack kan? pertama, aktifkan dulu patch open4all di ROMPatcher. kedua, buka X-plore dan konfigurasi dg mengklik tombol 5 (G) lalu centang 4 kotak cek yg ada dibagian atas, klik Back. nah sekarang mas tinggal copas file mp3 yg diinginkan ke folder seperti tertulis diatas

  13. sudah bisa ….
    memang mantapppppp
    Makasih mas

  1. Ping-balik: Aplikasi-aplikasi yang wajib di pasang diponsel symbian/OS(E63) by firus (BAB 4) « ⢇ Firus By Hacker's® From Binuang (Sirkuit Balipat)

  2. Ping-balik: 46. Nokia E63 || Menu Favorit by Firus || Part I « Firus By Hacker© Catatan Pengalamanku bersama Nokia E63

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: