Pengendali Cahaya

Ini bukan salah satu jenis pengendalian di negeri Avatar, ini adalah bagaimana menghemat energi atau malah memubazirkan energi ponsel dengan mengendalikan cahaya melalui aplikasi LightControl. Meski sudah ada pengaturan pencahayaan default (bawaan ponsel) tapi yang ini rasanya agak berbeda, terasa lebih ‘menguasai’ dibanding pengaturan default. Contohnya, kita bisa mematikan atau terus menghidupkan lampu keyboard tanpa bergantung pada sensor cahaya. Atau mematikan lampu layar secara total sehingga meskipun keyboard dipencet – pencet layar tetap gelap.

Fitur menarik lainnya adalah mampu menjadikan flash kamera dan lampu layar sebagai senter. Khusus untuk lampu layar, selain sebagai senter juga dapat dijadikan sebagai lampu SOS yang berkelap – kelip dan bisa diubah warnanya. Ada fitur Auto Lock Keyboard yang jika diaktifkan, secara otomatis akan mengembalikan posisi ke homescreen dan mengunci keyboard jika kondisi idle hingga timeout. Fitur ini juga dilengkapi dengan pengaturan waktu.

Freeware berukuran kecil ini kompatible untuk S60v3 dan S60v5. Dan meskipun berjalan dibackground konsumsi energi dan memorinya tidak besar sehingga tidak memberatkan ponsel dan tidak memboroskan energi. Untuk ponsel yang belum dihack maka untuk instalasi harus mensign aplikasi ini terlebih dulu.

Download LightCtrl Unsigned

About eLki

sebutir debu di atas puing cahaya

Posted on 21 Oktober 2010, in Ponsel Symbian and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

  1. keren nih pat …. Sedot aaaaah . Pertaama x pat . Huh mantaaap😀

  2. Flash light nya kok g berfungsi dhp gw yaa . . 6120c .

  3. mangap mas vpat, mngapa file ny kagak mau diunduh?
    Padahal link mau jalan mundur…

  4. Mantaf penhematan SDA

  5. galat..
    Ternyata bisa mas😀

  6. Mas rpdomainx kok ga bisa di aply klo di aply centeng (x) merah knpa tu+udah menurut tutor di file zipx

  7. Tetep tanda merah mas……klo yg normal kan hijau

  8. oh , nice info deh .
    ntar bleh di coba .
    good job, i like it

  9. Thanks gan, sangat membantu …
    http://maielaini.xtgem.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: