Chatting Pakai Avatar Animasi

Sedang asyik menyibak laman demi laman web tiba – tiba ketemu Bobba Bar, saya jadi teringat sekitar 2 tahun silam ketika Mini Friday lagi rame – ramenya. Saat itu saya masih pakai N70 dan rasanya beda sekali bisa berinteraksi dengan orang – orang di seberang sana melalui avatar animatif yang bisa melakukan banyak hal. Serasa bertatap muka langsung dengan lawan chatting kita. Kemudian pengembangnya merilis versi lanjutan dari Mini Friday yaitu Bobba. Setelah itu saya tidak tahu lagi bagaimana kabar Mini Friday maupun Bobba karena lagi seneng – senengnya main di IRC😛 .

Iseng – iseng pengen bernostalgia, saya unduh juga akhirnya si Bobba ini. Instalasi berjalan sukses, langsung buka dan online. Setelah melewati proses penciptaan avatar dan sign up, saya masuk ke zona Indonesia. Ada beberapa space yang tampak di sana, saya coba masuk satu persatu ternyata tidak banyak penghuninya malah terkesan sangat sepi. Saya tidak tahu apakah karena peminatnya sedikit atau saya yang salah memilih waktu.

Saya juga tidak melihat ada yang melakukan trik – trik unik seperti di Mini Friday dulu. Mungkin trik – trik tersebut tidak bisa lagi diterapkan di Bobba Bar. Dari segi tampilan Bobba jauh lebih baik dari Mini Friday, baik tempatnya maupun avatarnya. Sangat keren. Cuma seperti di Mini Friday di Bobbapun tak ada privasi. Semua yang ada di space yang sama tahu apa yang diomongkan lewat bubble – bubble yang muncul diatas layar lengkap dengan nama dan kepala si chatter di samping bubble.

Pengen coba? Coba deh download dan instal Bobba, lakukan registrasi dan ciptakan avatar sejelek atau sekeren mungkin, selanjutnya rasakan indahnya chatting di dunia animasi hehe….

Kalau kamu belum pernah menggunakan Mini Friday ataupun Bobba saya kasih tahu sedikit cara menjalankan avatar kamu. Seret kursor virtual (berbentuk segi empat putus) ketempat yang kamu inginkan menggunakan tombol navigasi terus klik. Kalau ingin duduk arahkan kursor ke bangku atau kursi yang ada lalu klik. Jika ingin meng-add teman chatting kamu, letakkan kursor ke avatarnya lalu klik maka akan muncul beberapa opsi seperti add, block dll. Cara mengganti atau mengedit tampilan avatar dan nick kamu, letakkan kursor pada avatarmu lalu klik. Sedangkan cara chatnya sendiri, langsung saja tekan tombol – tombol huruf yang ingin diomongkan lalu klik Say. Untuk yang lainnya silakan dipelajari sendiri.😛

About eLki

sebutir debu di atas puing cahaya

Posted on 13 November 2010, in Ponsel Symbian and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 16 Komentar.

  1. PERTAMAX😛

    Bobba mang bagus sob, tapi lambat euy nampilinnya di banding ma mini friday..palagi pas internet lemot bos😀

    Sayang mini friday dah bubar😦

  2. PREMIUM hehe..
    iy lemot nhe app…bgusx maen d,jringn 3g…trs rkus bngt lg mkan quotax..hehe..
    Btw IRC thu pa’an bang..

    • iya Ghiez karena yg data yg masuk berupa gambar jadi ya gede, kemarin aku main 1 jam dpt 2mb lebih.
      IRC itu Internet Relay Chat, jaringan chatting paling luas di dunia, kalo diwindows sering disebut mirc, sesuai nama aplikasinya

  3. Waaaah … Kren nih …😀 … Tp d marah’en do’i maen kaya beginian mas😀 wkwkwkwk …😀

  4. E/data gtu aja mas,,,,, tq mas

  5. edaaannn…
    Dua master symbian sedang berdiskusi…
    Vanu vs Vpat…

  6. ajibb mas.trus kan bgus neh blog

  7. Sayang gak rilis untuk android…. Pasti banyak tu peminat di android…. Karna aq
    Dulu pake bobba bar… di NOKIA N9
    Di mn ya dapatkan yg versi mod android???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: