Tips Agar Ponsel Symbian S60v3 Tetap Hacked Pasca Hard Reset

Begitu banyak pengguna symbian s60v3 yang mengalami problema ini, symbian yang tiba – tiba jadi kebal terhadap berbagai metode hacking setelah hard reset [terutama hard reset 3 tombol/jari]. Sampai saat ini solusi yang ditawarkan masih sebatas update atau reinstall firmware, sebuah pekerjaan yang tidak semua pengguna bisa melakukannya. Sebenarnya ada tips preventif yang bisa kita lakukan demi menangkal terjadinya masalah ini.

Caranya sangat mudah, kita hanya perlu meletakkan file installserver.exe (bisa juga ditambah dengan file SwiCertStoreUpdaterD.exe atau Moveinstallserver.exe) di drive Y yang sebelumnya telah dibuatkan folder sys\bin. Rinciannya sebagai berikut :

*Gunakan X-plore, buat folder sys\bin di drive Y

screenshot0024.png

.*Ekstrak file installserver.exe yang ada di C:\HelloOX2 ke folder yang telah dibuat tadi.

screenshot0025.png

screenshot0026.png

*Sorot folder induk (sys) kemudian tekan tombol T (untuk qwerty) atau via Menu > File > Attributes.

*Pilih Yes ketika muncul pertanyaan “Edit attributes of all file in this folder?”.

screenshot0027.png

*Centang semua kotak cek atribut dan tekan Change di softkey kiri.

screenshot0028.png

screenshot0029.png

*Selesai dan silakan lakukan hard reset.

Selama file installserver.exe tersebut berada disana selama itu pula ponsel kita dalam kondisi tetap terhack/hacked.

Selamat berhacking ria😛

About eLki

sebutir debu di atas puing cahaya

Posted on 16 Januari 2011, in Ponsel Symbian, Tips & Trik and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 118 Komentar.

  1. waaaahhhhh,,,,q g bs bayang gmn hbat n baeknya masvpat,,,,q hanya bs bls makasih,,,makasih,,,makasih,,,heheh itu doang,,,,

  2. mas Vpat,.,.metode nya bisa ngak untuk s60v5,.,,???

  3. makaaaaasih broo… Solusi seperti ini yg telah lama aku cari2.. Karena dl aku pernah mengalami hal seperti itu, abis aku hardreset, ternyata hp-ku gak mempan mau dibobol hellox. Jadi terpaksa aku melotot di warnet buat reinstall online FW-ku… Skali lagi… Makasih buuanyak atas shar ilmunya. Mangtap maju terus bang Pat

  4. gan hp ane n73..kog di data C:sys/bin nya ga ada yah??padahal dixplore’a data di ceklis smua..

  5. info yg bagus. Makasih gan atas ilmunya walaupun ampe skrang aku blm brani mencoba, tp info ini ku catat dlm buku takut lupa aja hehe… betul skali Gan aku ndiri dah 2x mngalami problm itu dan 2x pula ku harus beli Hp baru. Coba ku menemukan ilmu ini sjak dulu psti g sampai buang2 uang bwt bli Hp lagi.skali lg makasih atas ilmunya Agan . Salam..

  6. donlod xpolre nya dmana

  7. download di sini bang mukhlas

  8. mastah… klo dah di setting sprti tutor diatas bisa dihack sperti smula lagi y???//

    • bukan bisa dihack lagi tapi selama file installserver.exe tsb masih berada disana hp kamu tetap dalam kondisi hacked, jadi ga perlu dihack lagi alias bisa lgsg diinstal rompatcher dan aplikasi lainnya

      tulisan ini judulnya emang keliru krn persepsi orang tetep harus dihack lagi hehe…

  9. akkkhhh….. kenapa di drive Y punyaku tidak dapat mmbuat file sys, tapi untuk nama file lain mis: system tw apalah bisa di buat…anehx lagi pas mw pasang installserver.exe malah ngga bisa….aduhhh beban pikiranku semakin bertambah melihat e63 tidak bisa menjadi milikku sepenuhnya, hanya bisa menyaksikan berbagai macam pesan error,not granted dll, saat menginstall aplikasi.btw trick ini berlaku untuk e63 fw 501 juga ya????????? Mohon solusix……….

  10. Bos,,klo reinstall e63 itu perlu ongkos brp???aq udh nyerah mw hack e63 q yg udh dihard reset,,,,makasih bos

  11. aduuuuhhh….
    tepaluh sorang ni mncari solusi yg pas tapi tetap kada dpat2 jua pencerahan nya bos ae…
    Tolongi undaaaa..:(
    Mklum unda smlm sblumnya kada tahu mslah hack hp..pas ada mslah d’hp lngsung te’hard reset..
    Babaya mlhat hp kwan harat2 asa behiri jua,,tp syg unda kada mau d’hack..
    Dua talu helloOx dah d’cobai ttap kada tadas..
    Apa mslah nya yoo…(liwar gaptek nya sorang ni)

  12. mas m0 minta tolong knpa hp nokia c5 saya lw pas dihack cuma sampae installingrootcerts doank tp g bsa instal romspatch’a???
    Trz sya search dmbah goggle ada rompathers lite versian bsa di instal tp pas dibuka ada tulisan sys/bin/patcher**LDD not found
    tlng mas dh 1 buln neh hp dah d oprak oprek smpe dhardreset tp g bisa,…
    Tolong bantu’a mas,..thanks’

  13. klo pake’ trik ini.
    klo hp d upgrade fw.
    masih hack gag mas ?

  14. sudah ada cara hack phone symbian yg baru tdk perlu upgrade FW, sukses ditest di E63 ku yg pernah HR 3 jari cuma lima menit.. luarbiasa… ini link nya http://www.kaskus.us/showpost.php?p=408185020&postcount=2703 maaf mas Vat hanya ingin berbagi

  15. cenom : sukses bro…..!!!!
    Makasih udah bagi link x…hp ku yg udah ngos2an gra2 HR 3….skrg udh bsa d’hack lagi…

  16. hay bang vpat hehehe… Lama ga nongol…. Bang yang masih pada bingung pasca hard reset, ni ada trick baru hack pasca hard reset . http://www.onbile.com/cotbada/post/20?length=1&page=1 dan terbukti dah berhasil di EGE ANE BANG😀 hahahaha… ane seneng bangett..

  17. hlo mas vpat pa kbr lma ney gk kmen, stlh gnti hp jd trtrik lg sma moding2 kh. Lngsng z, gmn mas klo bwt E72 sya drive Y gda ada’y cma C, D, E, Z. Trus klo mo hack prmanen gmn cra’y. Sya ng’hack’y pke just hackit n certhack, coz gk mmpan pke helloox krna kmrn FW’y uda sya upgrade vrsi trbru 2011 v54.xxx.

  18. makkasiih infonya,,,,

  19. Thanks gan, nice inpo nih.cb klo aku tau dr dl.aku udah 6x hack,reset dan hack lg ini ponsel.pst aku coba tips ini klo nanti ada mslh.

  20. mas gara” salah masukin installserver yg tidk sesuai dngn tipe hp setiap penginstalan file sellu rusak truz aq dHa terlanjur hard reset 3 jari. . . .
    Gimna cara mengganti installservernya sementara instal x plore jHa gak bsa. . . .
    Minta solusinya dong pleace tolong di balas. . . . .

  21. fungsi dicentang semua untuk apaan gan.
    Aku tidak yang dicentang sama sekali aja masih bisa instal aplikasi unsigned

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: