Jumper Disekitar Kita

Jumper Movie Pernah nonton film Jumper? Kalau nggak salah barusan tayang di RCTI. Aku sendiri sudah dua kali memirsa film yang rilis awal 2008 lalu ini. Kebetulan memang agak suka dengan film bergenre sains fiksi. Film ini meninggalkan kesan betapa enaknya jadi jumper seperti David Rice yang bisa bersenang – senang di mana saja di seluruh penjuru dunia. Makan siang di puncak Spinx di Mesir, berselancar di laut bergelombang di Fiji, berkencan dengan gadis – gadis Inggris atau yang berbau kriminal, menguras uang bank dan menumpuknya di dalam kamar.

Sebenarnya kemampuan teleportasi (seperti yang dilakukan para jumper) bukanlah sesuatu yang baru dan bukan pula sesuatu yang bersifat fiksi atau khayal. Masih ingat cerita Nabi Sulaiman as dan Ratu Balqis? Salah seorang pembantu Nabi Sulaiman dari bangsa manusia berhasil menteleportasi istana Ratu Balqis yang berada di negeri Saba’ ke dalam kerajaan Nabi Sulaiman hanya dalam hitungan kedipan mata melebihi kemampuan jin Ifrit yang sebelumnya menawarkan diri.

Dalam catatan hitam sejarah bangsa Indonesia –beberapa bulan silam– kita mengenal seorang jumper ulung yang tak kalah hebat dibanding David Rice atau Griffin atau orangnya Nabi Sulaiman. Dia adalah Gayus ‘Jumper’ Tambunan. Berkat kemampuan teleportasinya, uang milyaran rupiah bisa masuk ke akun pribadi dan keluarganya. Bahkan ketika dijebloskan ke dalam penjarapun dengan mudahnya dia berteleportasi ke Bali dan Macau nyaris tanpa ketahuan.

Jumper

Bukan cuma Gayus seorang, jika kita amati dengan atau tanpa seksama, hampir semua pejabat di belahan bumi pertiwi ini adalah para jumper. Karena memang jabatan, kekuasaan dan sedikit kemahiran dalam mengolah kebohongan adalah prasyarat dan prasarana untuk menjadi jumper made in Indonesia. Sudah galib kita lihat, pejabat – pejabat yang baru beberapa hari memangku jabatan tiba – tiba saja sudah menunggangi mobil – mobil mewah berharga milyaran rupiah. Rumah di mana – mana, tanah ribuan hektar dan lain – lain yang serba wah. Padahal dengan gaji mereka mustahil bisa memiliki itu semua. Bahkan saat kampanye mereka mampu menghadirkan surga diharapan rakyat tapi begitu jabatan sudah diraih nerakalah yang mereka sajikan dihadapan rakyat.

Sayang di Indonesia belum ada paladin setangguh Roland, meskipun pada akhirnya Roland diteleportasi ke sebuah gua di tebing Grand Canyon yang terisolir tapi paling tidak semangat dan keberanian yang dimiliki Roland untuk menumpas para jumper patut untuk ditiru para penegak hukum terutama KPK. Ataukah kita masih harus menunggu datangnya seorang jumper seperti David yang masih memiliki hati nurani dan moralitas??

About eLki

sebutir debu di atas puing cahaya

Posted on 18 Maret 2011, in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 30 Komentar.

  1. harapan kita skrng cma KPK.. Tpi…??? Yah, kita optimis aja deh..Akhlak dan moral para jumper indo pda disimpen di laci kali ya mas..hehehe..

  2. pengen rasanya mo jadi penembak jitu!!!mo nembak kepala gayus biar pecah!!!

  3. hehehe, salah 1 film favorit ni bro🙂

  4. oot jg nih mas..mobilhex saya skrng ga bsa dibuka..muncul pesan :
    traceback (most recent call last): file ”C:\private\a0005346\default.py”, line 4 in? Import mobilehex file”.\site.py”, line 97, in platsec_import file ”C:\python\mobilehex.py”, line 5072, in? File ”C\resource\MWIF.PY”, line 477, in text Value error: invalid font label
    gitu mas..kira2 apaan tuh mas..maaf panjang bgt.. Sblmnya Makasih atas pencerahannya
    Note: applikasi python teakhir diinstall: scrollsms,coolsms+ dan syupack

  5. aduh, .. ..
    Belum pernah nonton filmnya (sibuk dagang, malamnya langsung bobo karna cape) .. ..

    Nanti aku mau lihat ah, .. ..
    Hehe, gayus hanyalah salah satu jumper yang nasipnya sial karna ketahuan sama pihak KPK, .. ..
    Jadi seharusnya kita bersyukur dengan terungkapnya kasus gayus ini, mudah-mudahan ini akan menjadi kunci pembuka kasus-kasus yang besar (orang yang di balik layar) masih terkunci rapat, .. ..
    Semoga KPK bisa mengatasi Krisis moral bangsa ini, tentu saja dengan bantuan dan sportifitas dari kita semua, .. .. Ingat waspadalah, waspadalah, .. ..
    Karna Jumper-jumper ada di sekitar kita, .. ..
    Huahahahahahaha, .. ..

  6. haha. . .
    Bisa aja om vpat ini😀
    Nitip ya. . .
    Kirim virus via sms

  7. nice posting, i like it bro…..

  8. Kalau Jumper Untuk kebaikan atau Menolong Orang Ya Okelah!!
    Tapi kalau Sebalikx Oh!! Tidak (hmm)

  9. firus by hacker

    master baru saja aku nonton filmnya, .. ..
    Busyet keren banget, mirip banget kaya gayus, .. ..
    Yang sebelumnya di penjara bisa ke bali dan singapura, busyet, .. ..
    Hiahahahahah, .. ..

    Kasihan ya roland akhirnya sendirian, .. .. .
    Haduh, haduh, kapan roland made in indonesia lahir ya? .. ..
    Sepertinya di indo berternak gayus melulu, .. ..

    (maaf, maaf, kalau kataku kasar, maaf, maaf)

    Aku sih suka milli apa melilli aduh lupa namanya, waktu dia masih muda, .. ..
    Huahahahha

    • hahaha…firus…firus…emang gayus sapi apa diternakkan? eh kalo difikir2 koruptor itu emang kayak ternak yaa hahaha…

      millie emang cantik bro, aku lupa tuh siapa nama pemerannya

  10. YudHa PuTuNe eyaNk'wiro

    hahahahah,..bisa aja maz brow…
    Kira’iN daH vakum mas brow vpat…
    ANe coLoNg2iN iLmu modiNg EG3 Nya…
    Mksih bNgt mas brow,you my theacher modip EG3..!!!☺

  11. firus by hacker

    huahahaha, emang benarkan? Kalau urusan yang begituan org2 indo pandai bangets alias subur banget berkembangnya, huahahahah, .. ..

    Jadi namanya di film millie ya, wow, .. ..
    Hehe, cantik cantik, .. ..

  12. Kekuatan FreeMason Yahudi bermain di balik aksi Anggodo, Budionoh, Gayus, Robert, Susiloh, dll.?
    Semua orang sepertinya berusaha untuk saling menutupi agar kedok anggota mafia FreeMason utamanya tidak sampai terbongkar.
    Jika memang benar demikian, maka tidak akan ada yang bisa menangkap dan mengadili Gembong tersebut -di dunia ini- selain Mahkamah Khilafah!
    Mari Bersatu, murnikan Tauhid & tegakkan Khilafah!
    Mari hancurkan Sistem Jahiliyah dan terapkan Sistem Islam, mulai dari keluarga kita sendiri!

  13. baru denger ni film malahan..hehe
    mantap gan….
    salam kenal mari jalin silaturokhim…

  14. makasih mas,pencerahannya..setelah di utak utak dan di atik atik..akhirnya terpecahkan..phyton + mobilhex q install ulang..skrng dah bsa lgi bwt modif dikit2 hehehe..

  15. subhanallah…
    Keren bang… Lanjutkan… Hhe

  16. hahahaha!, emang para jumper busuk harus ditumpas,. tapi diperlukan jumper-jumper sejati yang tidak merugikan orang lain,. Layaknya KPK tuh, hehe!,

    ngomong apa aku ini?,

  17. Adddeh blum smpet liat filmnya,tp dah agak mudeng pas cwe sya crita…Rolland di Indonesia masih lama lek lahirnya,besok kalau cwe saya dah nglairin anak saya,saya akan didik dia dengan baik…wkwkwkkkkaboooOOOrrr
    Gayus2…jumper versi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: