Software Anti Virus, Trend Baru Hacking Symbian 2011?

Menjelang ultimo 2011 perubahan trend hacking semakin mengarah pada pemanfaatan fitur aplikasi pihak ketiga yang sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan dunia hacking. Dari pertama kali Symbian OS 9 dirilis hingga medio 2011, peralatan hacking adalah aplikasi yang dengan sengaja dibuat untuk menangani sistem sekuriti Symbian yang antipati terhadap piranti lunak tak bersertifikasi. Namun siapa sangka fitur yang umum (quarantine dan restore) dimiliki setiap anti virus ternyata malah lebih baik dibanding fitur pada perkakas yang dikhususkan untuk hacking.

Symbian Hack

Sulit dipercaya, disaat sistem sekuriti Symbian semakin diperkuat dalam setiap rilis versi terbarunya dan disaat pembuatan sertifikat semakin rumit, datanglah pihak ketiga diantara dua kubu yang saling berseteru, hacker vs Nokia, yang tanpa sengaja dan tanpa sadar “menawarkan” kemudahan bagi pengguna untuk membuka sistem keamanan pada sistem operasi Symbian 9 ke atas. Peningkatan sistem keamanan seolah tak ada artinya sama sekali, begitu mudah dipatahkan.

Selain dua metode yang telah saya muat di blog ini (UMU AV dan Dr Web AV) masih ada dua metode hacking paling baru yaitu Trend Micro Mobile Security dan Norton Security. Kedua metode terakhir ini bisa kalian baca tutorialnya dengan mengklik kedua pranala tersebut di atas yang langsung menuju ke blog Symbian CODeRUS.

Saya kira trend ini akan terus berkembang dan tampaknya masih akan ada anti virus – anti virus yang bisa dimanfaatkan untuk mengelabui sistem pengaman ponsel. Tentunya kesempatan ini akan dimanfaatkan oleh para pegiat hacking untuk terus berkreasi dan berinovasi. Pun saya kira Nokia tak akan tinggal diam melihat kecenderungan yang terjadi belakangan ini. Kita lihat saja apa tindakan yang akan mereka ambil untuk melindungi sistem operasi mereka dan tampaknya ini akan semakin seru.🙂

Baca Juga Tulisan Menarik Lainnya :

About eLki

sebutir debu di atas puing cahaya

Posted on 28 September 2011, in Ponsel Symbian, Tips & Trik and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 28 Komentar.

  1. Waaah,,, bener-bener seru nich… Kl Ketua pro yang mana?! Hacker atw nokia?! Wkwkwkwk… mantabz:mrgreen:

  2. wkwkwkwk, klo aku milih hacker aja deh mas, toh tnpa hacker hp nokia tidak bisa di mood,dan hanya itu” saja . . . .

  3. assalamu alaikum
    Numpang neduh mastah,wih ini info yg mantap..tp stlh bc mlh timbul pertanyaan,bs kah hack menggunakan cr ini (pake anti virus) kondisi hp bs hacked slmny?bgmn stlh hp kt mengalami hardreset apakah menggunakan metode ini berlaku?
    Soalny aku cb hack pd E63 pny temen yg dah terlanjur hardreset kok ssh menggunakan UMU?mhn pencerahan mastah, mksh
    Wassalamu alaikum

    • Waalaikumsalam, kalo soal hack selamanya aku rasa ga ada, dg alat apapun kecuali dg cooking fw
      dan fwnya ga pernah diupgrade selamanya hahaha…

      bisa jadi ga bisa setelah hard reset krn mungkin umu ga punya kapabilitas utk mengakses folder sistem, udah coba pake Dr Web?

    • dulu e63 gw hack pakai Just hack kit setelah hard reset gan

  4. My Master, maaf banget nih, saya mau beropini sedikit bolehkan? Kalau tidak boleh yang silahkan di hapus atau di edit kata-katanya yang kurang berkenan di hati anda, makasih atas waktunya, maaf karna saya sudah merepotkan dan menjengkelkan, maaf, maaf, .. ..

    Hacker VS Nokia

    @ Pendukung Hacker : 99% Konsumen, yee siapa yang tidak mau sesuatu yang gratis, bebas, dan kriativitas individu, yang bisa membuat hidup lebih hidup, .. ..

    @ Pendukung Nokia : kira-kira hanya orang-orang yang terkait kerjasama dengan Nokia. Yang pasti menginginkan sebuah keuntungan. 100% pasti mendukung, hahaha, mana ada orang yang mau dagangannya rugi terus karna sesuatu hal, hehe

    Eee, jadi menurut saya Sebenarnya ngeHack Itu suatu pelanggaran yang serius, kita semua sudah pasti tau itukan, tapi karna sudah merasa jadi milik kita seutuhnya ataupun bukan, maka ngehack itupun di HALAL-kan dengan alasan bosan, jenuh atau cari apapun itu, Dengan segala cara yang bisa di lakukan, … ..

    Ya menurut saya, kalau bisa ngehack itu dijadikan seperti ”AIB” bagi kita di mana akan terus dirahasiakan, sampai ada bau busuk, ‘-,- baru ketahuan, intinya rahasia pribadi gitu yang gak di sebarkan kayak ibu-ibu yang lagi ngegosip keTetangga-tetangganya, .. ..

    Ya akibatnya dari itu semua, pasti pihak yang memproduksi barang yang di hack yang akan Merasa mengalami kerugian, karna barang produksinya bisa di akses dengan mudahnya, dan bisa membuat barang-barang produksi lainnya menjadi tidak menarik lagi karna sudah bisa di lakukan di 1 barang dan juga mungkin bisa saja ini akan membuat para pembuat software resmi nokia yang menjual software-software mereka ke konsumen semakin berkurang karna adanya para hacker yang bahasa kasarnya mencuri, atau merampok software tersebut dan menjadikan software yang gratis, sehingga membuat para pembuat resmI merasa rugi karna kerampokan tadi, .. ..

    Eeem, .. ..
    T,T sekali lagi saya ucapkan makasih, dan maaf yang sebesar-besarnya karna mungkin saja saya sudah melakukan salah kepada anda, maaf ya master, maaf, .. ..

  5. kira2 netqin cocok gk gan?

  6. Masta,, mun hp yg embah di hardreset mau lah di hack pake cara antivirus itu..??

  7. hp yang hard reset coba pake dr web…hp e63 ane dah 3 kali reset 3 jari tetap bs dihack…..hehehe….

  8. kok bisa sih di hack pke anti virus?? Gmna cranya?? Apa pas di install, trus lgsung ke hack gtu??

  9. assalamu alaikum
    maaf mastah ni mo request/sedikit ngrepotin..smg mastah berkenan tuk meluangkan waktuny sejenak,ni ttg artikel lm dblogny mastah ttg ”Mengganti Suara Tombol Keypad (Change Keypad Tone)”
    Klo g keberatan tlg donk dshare lg bkn mengenai cr menggantiny tp share untuk nada2ny aja (yg bs bkin beda hp kt/khususnya E63)..y mgkin mastah bs menciptakan nada2 yg aneh2 bunyi..dtggu y mastah…mksh
    Wassalamu alaikum

  10. di akalani jar buhan pahuluan. Hehe

    ada-ada ha gasan maHack. Coba z lihati hape e63 kd bamodif. Dulak to pang asa hndak mambuang. Yaa kalo mastah.. Heee

  11. di akalani jar buhan pahuluan. Hehe

    ada-ada ha gasan maHack. Coba z lihati hape e63 kd bamodif. Dulak to pang asa hndak mambuang. Yaa kalo mastah.. Hee

  12. ahahhahaaaa…. metode yang jitu nih….. patut di coba

  13. assalamu alaikum
    Gmn kbrny mastah?smg senantiasa sehat wal afiat..oh y mastah gmn nih cr ganti suara tombol keypadny…khususny kode yg ini
    4015 7605 4008 7305 4008 7805 4008 7605
    diganti dg
    4003 7803 4003 7503 4003 4003 6603 6F03
    Nyari kodeny dimana ?trs pake apa?msh
    Wassalamu alaikum

  14. assalamu alaikum
    oh y mastah dah ketemu cr ganti kodeny,cm skrg permasalahanny avkon.r129 dlm hal ini aku pake bhs inggris,dah ada d c /resource yaitu modding nambah simbol,gmn mastah pa mesti d overwrite?apa nanti g pengaruh ma avkon.r129 yg buat nambah simbol?mksh
    Wassalamu alaikum

  15. Assalamualaikum agan vpat
    Haghaghag |pkbar nya
    Lgsg aja yah gan mo tnya” ni

    1- ksi situs mobilhex yg bs d use donk di e63 ku gan,slaen 4shred ,solanya aku gbs dunlud klo d 4shred,detikx gmw jalan,,😥 dr dlu pgn moding silent suara kamera tp slu gbs krn gpunya mobilhex

    2- 6210c np ce ko’ web browserx muncul kotak”gt,,tlsnx gk kebaca,,so penyelsainx gmn tuh

    3-hehehe ksi tau situs gme wat e63 yah,, ak dh muter” tp ko gme x pd modus demo semua/ hrs conect ke web dl (gak da yg grtisan apa )

    itu aja deh dulu gan haghag
    Thnks n wassalam

  16. mantap gan. terima kassih😀

  17. hooooooReeeee,,,,,,akhirnya bisa juga n97 mini saya dihack, om vipat makasih banyak ya akhirnya setelah seharian selancar diweb buat hack hp saya,, ujung2nya di blog om vipat juga,, kemaren juga waktu pake E71 berhasil di hack pake cara omm vipat juga,,,,,,,,, atas keberhasilan ini saya nobatkan om vipat sebagai master hack buat saya,,, terus update ya om vipat,,,,,

  18. Gan, ane request Modding S60v3 mengubah circle menu, yg sering nongol ketika aplikasi kita min, kan ada tuh d.pojok atas,
    Ane baca ada yg pake e2z ,,
    Tnpa menggunakan itu ada ga ya gan ?,

  19. knp hp ku ga bisa instal file2 sis lg ya, muncul notif file corrupted.. tdnya aq kira emg file2nya emg bener2 corrupted wktu donlod, tp wktu coba instal file2 yg ad smua notifnya sma, file corrupted pdhal dulunya smua bisa d instal.. Itu knp ya?help dunk mas..

  20. lama ga main kesini heheh, apa kabar bang vpat?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: