ROMPatcher+ 2.6 : Patcher Dengan Dua Mode Autorun

Sebenarnya fitur dua mode autorun ini telah ada pada versi sebelumnya (2.4 dan 2.5) namun karena saat ini versi 2.6 adalah yang termutakhir maka inilah yang saya tulis. Change-lognya dari v2.5 adalah mendukung patch yang sudah di-compile dan penambahan domainsrv.exe by Wadowice.

Dengan adanya dua mode autorun ini kita tak perlu lagi menggunakan RPDomain+ dan ROMPatcher+ secara bersamaan jika kita hanya menginginkan autorun yang berbeda pada tiap patch. Cukup instal ROMPatcher+ 2.6 dan selanjutnya kita bisa atur patch – patch mana saja yang kita butuhkan untuk langsung aktif begitu ponsel dihidupkan (booting) dan yang baru aktif setelah ponsel benar – benar hidup (setelah loading OS).

ROMPatcher+ 2.6 bisa diunduh disitus pengembangnya, www.symbian-toys.com. Di dalam file unduhan tersebut berisi ROMPatcher+ 2.6, ROMPatcher+ 2.6 Lite Version, dua buah file Domainsrv.exe, aplikasi compiler patch (untuk PC) dan file ROMPatcher+ yang siap ditambahkan ke dalam firmware dalam rangka cooking firmware.

Bagaimana cara instalasinya?

Instal RomPatcherPlus_26.sis (sebaiknya di kartu memori) kemudian secara manual letakkan file domainsrv.exe yang ada di folder For Advanced Users ke E:\Sys\Bin. Rename file C_sys_hash_domainsrv.exe menjadi domainsrv.exe saja lalu taruh di C:\Sys\Hash.

Bagaimana cara menerapkan autorun yang berbeda?

Sorot patch yang akan diaktifkan, tekan Options pilih Add to Auto jika kamu ingin patch aktif dengan autorun standar (aktif setelah ponsel benar – benar jalan) atau pilih Add to Auto (DomainSrv) jika ingin patch tersebut sudah aktif saat ponsel baru mulai hidup (booting).

Indikasinya adalah autorun standar ditandai dengan lingkaran berwarna kuning sedangkan autorun domainsrv (advance) ditandai dengan warna ungu.

rompatcher1.png

rompatcher2.png

Troubleshooting

Bagi pengguna yang instalasinya merupakan update versi sebelumnya, seandainya saja saat meng-apply patch [yang sebelumnya kompatibel] tiba – tiba semua patch bersilang merah, restart saja ponsel lalu apply lagi.

Jika terjadi masalah misalnya ponsel gagal booting yang disebabkan oleh patch yang diautorun dengan domainsrv maka lepas baterai, cabut kartu memori, hidupkan ponsel dan setelah itu baru masukkan kembali kartu memori.

Akhirnya, aturlah autorun patch sesuai kebutuhan, patch yang tidak mesti aktif lebih awal lebih baik pilih mode standar.

About eLki

sebutir debu di atas puing cahaya

Posted on 18 Januari 2011, in Ponsel Symbian, Tips & Trik and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 102 Komentar.

  1. Mas Vpat..
    ege q baru q hard reset *#7370#
    aq hack lagi pake freesigner..
    tp pas mo instal rompatch plus koq certificate error.
    kenapa yaa..?!! help mee…

  2. thanks agan VPAT ats jwbx. Nich mo tanya lg, ga tau knp n mulai kpn, C:/sys/….. E:/sys/…. Y:/sys/…. (/…=bin,hash,dll) kok hilang smua, kira2 knp ya gan? Pdhal sblmx ddlm folder tersbt byk file2nya, skrg kok tinggl !:/sys doang, malahn yg di folfer Y cm bgni Y:/sys. n’ sys nya terhiddn, attributnya ga isa drubh. Gmn cr ngembaliinnya? Maaf klo byk tanya n terlalu berbelit2. Thanks (bingung mode on)

  3. sob kalo begitu gue ga usah install, soalnya nanti bermasalah di hpku

    • apa yg ga usah diinstal? rompatcher v 2.6 ini? hehe…ga papa sob, rompatcher ga menimbulkan masalah kok selama kita tau cara menggunakannya

  4. aku mau nanya nih nokia e63ku udah dihack koq gak bisa instal rompatcher yaa….? aku pake rompatcher 3.0 lite version bisa terinstal tap saat jalan/buka rompatchernya muncul tulisan \sys\bin\\patcher* LDD Not Found…. terus folder sys, private gak bisa dibuka isi foldernya kosong. dan attributnya gak bisa di edit/ganti…. mohon bantuannya thank u sblmnya

  5. mau tanya lagi nih bos… pada saat instal applikasi tetentu termasuk rompatcher v2.6 ada applikasi yang gak bisa diinstal padahal udah disigned pake freesigner pada proses pengintalan applikas muncul tulisan “akses ke applikasi yang diperlukan tidak diberikan” mohon bantuannya yah??

  6. sama ama pertanyaan Agusvellius, saya install versi 3,0.. cepat dijawab ya dah pusing nih gak bisa2.. thanks alot…

  7. Gan,, knpa stiap sya install RP+ slalu tdak bisa …

    Mohon penjelasannya !!!
    Gan,, knpa symbol” d hp aq jdi kotak” semua dlu’x sich bsa trtampil tp skrang nggk…
    Klow pun d reset gk coz kode.a lupa…
    Hp saya X5-01

  8. Gimana kalo file bin g muncul gan,,?? d pengaturan configuration xploreny jg dah d tandai yg 4 show hidden,rom,ram,n syatem fileny,tp tetep aja g muncul

  9. M’f bos simbian numpang tannya
    ….Hadu lo misal saat buka rompacher nya ad tulisan ldd not found tu g mana ngatasinya bos

  10. kangen sm rp domain + knp ya rpdomain+ da 5 plihan selama pengistalan ada 9.1,9.2 /C & 9.1,9.2 /E dll?? sdah plih 9.2 /E udh sukses dlu sekarang g bsa.sudah di hack cara umu dan rom patcher+ udh terinstal. aku juga udh cba cara agan yang di atas pakai 2 mode auto y berhasil juga tapi cma berhasil ampe tampilan aja diatas setelah sya auto yg ungu ato kuning mlah g bisa masuk menu jln stu2nya lepas mmc!!! menurut agan gimana tu?? makasih sebelumnya.

  11. Wah ok gan dah ktmu akhrnya…setia lah ma rpdomain hehe. Buat tmn2 yg pengen instal rpdomain+ tpi ggal wlapun udh d hack dll bs lht blog ini http://decka.mywapblog.com/aplikasi-rpdomain-plus-2-0-symbian-s60v3.xhtml

  1. Ping-balik: Hack nokia s60v3 « yudhistira

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: