Mengganti Icon Folder

Menu Editor memang sudah lama muncul namun dari versi awal sampai akhir belum ada yang bisa dijalankan dengan Python yang terpasang di kartu memori. Itulah sebabnya tulisan ini jadi sangat telat karena baru beberapa hari ini berhasil memodifikasi.

Jadi Menu Editor yang saya postkan di sini khusus untuk Python yang terpasang di kartu memori dan mungkin bisa jalan dilayar potrait namun tampilan terbaiknya hanya pada layar landscape karena gambar pembuka dan gambar lainnya sudah saya ubah ke resolusi 320*240.

Sebelum memulai pasanglah Python terlebih dulu.

Download dan instal Menu Editor v 3.0.8

Sebagai garnishnya (kuliner kalee) download juga beberapa icon folder yang keren – keren jika kurang berkenan dengan icon bawaan Menu Editor.

Sekarang buka Menu Editor, buat backup dulu agar mudah mengembalikan ke tampilan default, dengan mengklik Options > Menu backup > backup to memory card.

Selanjutnya sorot pada folder yang akan diganti iconnya, tekan Options > Rename > Ok jika tidak ingin mengganti nama folder klik lagi Ok.

menueditor1.png

menueditor2.png

menueditor3.png

menueditor4.png

Sorot icon yang diinginkan lalu klik tombol OK (D-Pad), akan muncul pertanyaan untuk melanjutkan, klik lagi Ok. Begitu seterusnya pada folder – folder yang lain.

menueditor5.png

menueditor6.png

Dan hasilnya

menu1.png

Atau

menu2.png

Untuk mengganti icon bawaan Menu Editor dengan icon – icon hasil downloadan, buka dulu Menu Editor klik Options > Menu backup > Restore from backup kemudian tutup Menu Editor. Selanjutnya ekstrak dan timpakan/overwrite saja file Own yang ada di dalam arsip ke E:\Resource\Apps\MenuEditor. Boleh juga sebelum mengekstrak, backup dulu file – file own bawaan siapa tahu dilain hari mau menggunakan icon itu lagi. Kamu juga bisa mengkombinasikan icon – icon tersebut dengan mengekstrak sebagian saja. Ingat, Menu Editor hanya mendukung 3 buah file Own (Own, Own2 dan Own3).

Adapun dengan aplikasi – aplikasi yang juga terindeks di Menu Editor hanya sekedar untuk mengganti nama saja dan bukan icon.

Bagi pengguna ponsel layar 240*320, dengan Python yang terpasang di memori telepon dan ingin menggunakan Menu Editor, silakan kunjungi blog mas Ismail yang banyak membahas tentang ponsel dan mobile blogging.

Posted by Wordmobi

About eLki

sebutir debu di atas puing cahaya

Posted on 26 Januari 2011, in Ponsel Symbian, Tips & Trik. Bookmark the permalink. 59 Komentar.

  1. Mas aq kan udh lakuin tetap hackabel pasca hard reset,kira2 klo aq master reset pake 3 jari ttp hackabel jg g??mhn ptunjukk mas,coz klo pake *#7370# kyanya krang greget,,

    • maksudnya file installserver.exe udah ditaruh di Y? kalo memang iya, selama file tsb masih ada disana maka hp kamu tetap dalam kondisi hack bisa lgsg instal rompatcher tanpa pake helloox lagi sekalipun hard reset 3 jari

  2. Apakah bisa mengganti icon folder tanpa di hack dulu hapenya brow?

  3. Oh begitu
    Kalau begitu kasih saya solusi dong mas vpat, biar hape nokia E63 punyaku hackable lagi

  4. mas vpat cara balikin folder.a lg ke semula gmn ?
    Sya lupa membackup folder.a..

  5. mas cara balikin folder’a semula gmna ?? Klo ga d’back up

  6. kok kesalahan sertifikat …………….. ????

  7. gmna cara ngebalikin seperti menu seperti semula? Klo g d’ backup,,,

  8. mas vpat menuedit yg aku pasang di e63ku kok mau jalan ya pleaseeeee

  9. Om kalo folder bawaannya ilang gitu gimana cara ngembaliinnya…😦 ilang abis masang menu editor nih…😦

  10. Mau tanya nih, gimana sih agar icon nya berubah sesuai tema yg kita pake, misalkan kyk gni..sya kan pake tema kartun trs icon-icon nya kartun smua, tpi yg jadi msalah kok ada sebagian icon menu gak tergnti dg icon kartun bawaan tema nya, sya pgen icon nya bisa trgnti smua, gk usah pake icon nokia, oh ya hp sya udh d hack, mksih.

  11. mantab mastah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: